Merubah Tampilan Facebook Menjadi Microsoft Excel

Unknown | 09.11 | 0 komentar

Pengguna facebook tidak hanya berasal dari kaum muda seperti anak sekolahan bahkan orang dewasa seperti karyawan pun masih banyak yang menggilai facebook sebagai tempat untuk sharing foto, online gaming dan sebagainya. Percayakah anda bahwa masih banyak karyawan / pekerja kantoran yang masih membuka facebook secara sembunyi-sembunyi ditempat kerja mereka? :-)

Bagi anda yang masih sering membuka facebook secara sembunyi-sembunyi baik anda adalah seorang pelajar maupun karyawan, dengan menggunakan sedikit trik anda dapat Merubah Tampilan Facebook Menjadi Microsoft Excel seperti yang tampak pada gambar dibawah ini:

Tampilan diatas adalah halaman ‘samaran’ dari Home di facebook anda. Bila dilihat sekilas yang terlihat adalah tampilan spreadsheet / lembar kerja dari Microsoft Excel namun bila diperhatikan lebih detil maka anda akan menyadari bahwa setiap baris dari lembar kerja tersebut merupakan kumpulan update status dari teman-teman anda. Pada baris kolom A merupakan nama teman difacebook anda. Pada kolom C adalah status terbaru yang ditulis olehnya. Lalu pada kolom D adalah jumlah LIKE dari status tersebut. Kemudian sisanya pada 2 kolom terakhir adalah jumlah komentar dan informasi waktu dari status tersebut. Anda juga dapat melihat foto dengan mengarahkan mouse anda pada nama atau teks. Tampilan foto akan terlihat berupa thumbnail kecil disebelah kanan bawah layar.

Perlu diketahui bahwa setiap dari tulisan tersebut dapat diklik untuk menelusuri halaman yang bersangkutan sedangkan pada tulisan [link] yang terdapat disebelah status juga merupakan link aktif yang dapat diklik, terkadang link tersebut menuju kehalaman Twitter dari user yang bersangkutan.

Ok, Kini lanjut ke trik cara merubah tampilan Facebook Menjadi Microsoft Excel seperti yang tampak pada gambar diatas.

Pertama, kunjungi situs http://www.hardlywork.in
Lalu klik tombol Gimme Them Spreadsheet! untuk merubah tampilan facebook atau I Would also like dem spreadsheet, please! jika anda ingin merubah halaman Twitter.
Setelah itu aplikasi dari situs tersebut akan meminta ijin akses (permission) untuk kehalaman facebook anda. Klik Allow.
Trik selesai! Silakan berfacebook ria dengan tampilan yang tersamar dengan baik. Harap diperhatikan agar anda tidak meninggalkan pelajaran atau pekerjaan anda demi facebook.

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar