Wanita Penghibur Taiwan Menari untuk Orang Mati

samuel kurnianta | 10.31 | 0 komentar

Dengan rok mini yang hampir tidak menutupi pinggul mereka, kedua gadis itu menari di atas panggung yang disinari neon dan bergerak seirama dengan musik. Saat latar kuil berubah warna karena kembang api di langit malam Taiwan, acara mencapai klimaks dengan aksi tari tiang dan striptease dilakukan di hadapan penonton pria, wanita dan anak-anak.

menari_untuk_orangmati
'Ini pekerjaan yang berat tapi saya harus lakukan untuk hidup,' ujar En En (18), kehabisan napas setelah tampil di hadapan penonton dalam sebuah festival religius tradisional.

En En mendapatkan 3.000 dolar Taiwan (sekitar Rp960.000) setiap kali tampil, yang dimulai di panggung, tapi berakhir dengan para penari bergabung dengan kawanan penonton, membiarkan para pria memegang mereka untuk uang tip.


Masyarakat religius di Taiwan adalah perpaduan unik antara spiritual dan duniawi, dan salah satu upacara tradisional paling unik adalah praktik menyewa wanita penghibur untuk tampil di festival, pernikahan, dan bahkan saat pemakaman.

Para gadis itu bekerja di 'mobil bunga' - truk yang dilengkapi dengan lampu dan sound system yang bisa menjadi panggung, mempermudah mereka tampil di kota kecil atau daerah pedesaan.

gadis_taiwan

'Kelompok itu menarik perhatian masyarakat ke acara kami dan mereka tampil untuk dewa dan roh mencari berkat,' ujar Chen Chung-hsien, perwakilan dari Kuil Wu Ful, kuil Tao terkenal di wilayah Taoyuan di utara Taiwan. 'Mereka sudah menjadi bagian dari agama dan lagenda rakyat kami.'.


Sumber: http://plasa.msn.com

Category: , , ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar