Kritikan Tajam Program Kerja Jokowi

Unknown | 12.48 | 0 komentar


jokowi gubernur DKI jakarta

Sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013. Dari sembilan fraksi yang menyampaikan pandangannya, Fraksi Partai demokrat paling banyak mengkritisi program kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Diberondong kritikan tajam soal program kerja dan APBD 2013, Jokowi hanya mengangguk-anggukkan kepala dan terdiam beberapa saat.

Saat menyampaikan pandangannya, Fraksi Partai Demokrat membawa berkas setebal 12 halaman, berisi 23 point catatan yang meminta penjelasan Jokowi. Fraksi ini mempertanyakan pelayanan Pemprov DKI dalam setiap strata pemerintahan, program rembug warga yang tumpang tindih, peremajaan 1.000 bus sedang dan 450 armada busway, PKL, hingga Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.

Penyampaian pemandangan umum sempat berhenti karena waktu sudah memasuki waktu salat Jumat. Usai beribadah, Jokowi mengaku tidak terkejut dengan pandangan yang disampaikan sejumlah fraksi di DPRD.

"Ya kan biasa ada masukan-masukan, ada koreksi-koreksi dalam sebuah rencana APBD, jadi seperti ini biasa, saya kan udah tujuh tahun, biasa," kata Jokowi di Kantor Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/12).

Meski demikian, mantan wali kota Solo ini berharap pembahasan dengan DPRD segera selesai dan APBD segera disahkan. "Moga-moga segera rampung, langsung kita bisa ngebut, tancap gas, kerja lagi, tahun 2013," harapnya.



Sumber: http://berita.plasa.msn.com

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar