Pekerja Dengan Gaji Terendah Sedunia - Rp 30 ribu/ Tahun

Unknown | 13.24 | 0 komentar

Siapakah pekerja bergaji terendah dunia? Jawabannya adalah pekerja kebersihan asal India yang hanya digaji 2 poundsterling atau Rp 30 ribu per tahun.

gaji_karyawan_paling_rendah

Adalah Akku dan Leela Sherigar, dua pekerja kebersihan di India, yang ditetapkan oleh Guinness World Records sebagai pekerja dengan gaji terendah di dunia. Keduanya yang kini berusia 59 tahun itu bekerja sebagai petugas kebersihan di Institut Pelatihan Guru Wanita milik pemerintah India.

Akku dan Leela selama 40 tahun bekerja keras menggosok dan membersihkan 21 toilet. Keduanya membersihkan toilet tiga kali sehari. Mereka bekerja tujuh hari seminggu tanpa ada hari libur.

Keduanya mulai bekerja sebagai petugas kebersihan sejak 1971. Mereka saat itu masih sangat belia dengan usianya masih 18 tahun.

Mau tahu gaji pertama mereka? Hanya 15 rupee atau hanya sekitar Rp 2.600 per bulan. Gajinya sejak itu tidak pernah naik hingga sekarang. Bahkan, dalam 11 tahun terakhir, Akku dan Leela tidak pernah digaji meski mereka tetap bekerja keras membersihkan toilet.

Jika dihitung masa kerjanya yang sudah 40 tahun, maka Akku dan Leela masing-masing hanya mendapat gaji 64 poundsterling (Rp 987 ribu). Dengan kata lain, keduanya masing-masing hanya memiliki gaji Rp 30 ribu per tahun.

Setelah bertahun-tahun mendapat gaji kecil, Akku dan Leela sempat melaporkan keluhannya ke Pengadilan Administrasi Karnataka di Udupi, Goa, pada 2001. Tapi, hasilnya adalah mereka tidak digaji sejak aksi protesnya tersebut. Namun demikian, keduanya tetap bekerja keras seperti biasanya.

"Kami dijanjikan kenaikan gaji setiap tahun. Tetapi, janji itu tidak pernah datang,'' kata Akku. ''Kami percaya majikan kami bahwa akhirnya mereka akan membayar kita. Kami kini tidak pernah percaya itu akan datang ke ini.


Sumber: http://republika.co.id

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar