PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkenalkan motor sport terbarunya, Honda Verza 150. Model ini melengkapi line-up motor sport yang sudah ada sebelumnya. Ini merupakan produk ketujuh dari rangkaian motor sport Honda. Mengusung konsep “modern stylish and masculine”, Honda Verza 150 mendefinisikan sebagai model advanced light. Terlihat dari bentuk tangki bahan bakar yang gagah dengangaris-garis striping menyatudengan shroud sporty.
“HondaVerza 150 dikembangkan untuk pasar Indonesia melalui studi mendalamterhadap kebutuhan dan penggunaan yang aktual dalam kehidupansehari-hari konsumen,” kata President Director AHM, Yusuke Hori di Jakarta, Rabu (16/1).
Dibekali dengan mesin 150cc, Silinder tunggal dengan sistem sulpaibahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection), Honda Verza150 dipercaya bisa menghasilkan bahan bakar yang terhemat dikelasnya. Yaitu 48 km per liter (metode ECE R40).
Honda Verza 150 ini juga mampu menghasilkan kecepatan maksimum 110 km per jam dengan akselerasi 11,5 detik untuk jarak 0-200 meter.
Soal fitur keselamatan dan keamanan, Honda Verza 150 dilengkapidengan cukup banyak fitur. Seperti pengaman kunci kontak bermagnet(magnetic key shutter) untuk mengantispasi resiko pencurian, sensor rebah (bank angle sensor) yang melindungi pengendarasaat terjatuh, dan pengaman rantao (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.
Untuk fitur sensor rebah, mesin akan mati secara otomatisketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan lebih dari 60derajat.HM memasarkan Honda Verza 150 dengan harga Rp 16.050.000,- untuktipe spoke wheel dan Rp 16.900.000,- untuk tipe cast wheel (OTR DKI Jakarta).
Model ini hadir dengan empat pilihan warna untuk masing-masing tipe. Yaitu, Sporty Red, Masculine Black, Tough Silverdan Marine Blue.
AHM menargetkan penjualannya dapat mencapai 12.500 unit per bulan.AHMyakin Honda Verza 150 bisa menjadi pilihan terbaik untuk entry-levelmotor sport. Karena memiliki performa mesin tangguh, hemat bahanbakar dan ramah lingkungan serta harga yang terjangkau.
Sumber: http://otomotif.plasa.msn.com/
“HondaVerza 150 dikembangkan untuk pasar Indonesia melalui studi mendalamterhadap kebutuhan dan penggunaan yang aktual dalam kehidupansehari-hari konsumen,” kata President Director AHM, Yusuke Hori di Jakarta, Rabu (16/1).
Dibekali dengan mesin 150cc, Silinder tunggal dengan sistem sulpaibahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection), Honda Verza150 dipercaya bisa menghasilkan bahan bakar yang terhemat dikelasnya. Yaitu 48 km per liter (metode ECE R40).
Honda Verza 150 ini juga mampu menghasilkan kecepatan maksimum 110 km per jam dengan akselerasi 11,5 detik untuk jarak 0-200 meter.
Soal fitur keselamatan dan keamanan, Honda Verza 150 dilengkapidengan cukup banyak fitur. Seperti pengaman kunci kontak bermagnet(magnetic key shutter) untuk mengantispasi resiko pencurian, sensor rebah (bank angle sensor) yang melindungi pengendarasaat terjatuh, dan pengaman rantao (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.
Untuk fitur sensor rebah, mesin akan mati secara otomatisketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan lebih dari 60derajat.HM memasarkan Honda Verza 150 dengan harga Rp 16.050.000,- untuktipe spoke wheel dan Rp 16.900.000,- untuk tipe cast wheel (OTR DKI Jakarta).
Model ini hadir dengan empat pilihan warna untuk masing-masing tipe. Yaitu, Sporty Red, Masculine Black, Tough Silverdan Marine Blue.
AHM menargetkan penjualannya dapat mencapai 12.500 unit per bulan.AHMyakin Honda Verza 150 bisa menjadi pilihan terbaik untuk entry-levelmotor sport. Karena memiliki performa mesin tangguh, hemat bahanbakar dan ramah lingkungan serta harga yang terjangkau.
Sumber: http://otomotif.plasa.msn.com/
SEBUAH mobil Detroit Electric Model D dilelang. The Westin Kierland Resort and Spa di Arizona, Amerika Serikat menjadi lokasi lelang mobil bersejarah ini. Daily Mail melansir, Detroit Electric Model D atau yang tenar dengan nama Dodo adalah sebuah mobil yang pada akhirnya tidak diterima pasar secara masal akibat kalah bersaing dengan kendaraan berbahan bakar minyak.
Mobil listrik berumur 103 tahun ini dilelang dengan harga pembukaan GBP 50 ribu atau Rp 750 juta. Mobil berkarat yang lebih mirip dengan paduan gerobak dan mobil golf ini mengandalkan pasokan listrik sebagai tenaga penggeraknya.
Dodo bisa melaju dengan kecepatan maksimal 25 mil per jam. Diakui atau tidak, Dodo adalah mobil dengan teknologi yang melampaui zaman. Dibuat pada awal abad 20 dan kemudian tergusur oleh mesin penggerak berbahan bakar minyak tidak lantas menggusur ide visioner Dodo yang mengandalkan listrik sebagai pemasok tenaganya. Hingga kini, mobil bertenaga listrik seperti Dodo masih menjadi sebuah impian besar untuk diproduksi masal.
Saat ini, negara-negara maju di Eropa atau Jepang di Asia berlomba-lomba mengembangkan mobil bertenaga listrik. Sebab, mobil tersebut dipercaya menjadi mobil masa depan yang tidak tergantung oleh BBM yang sumberdayanya terbatas di bumi.
Pemikiran pencipta Dodok seratus tahun lalu dianggap telah melampaui zaman. Dia menciptakan mobil untuk ratusan tahun mendatang karena kesadaran keterbatasan BBM. Saat itu, zaman Dodok diciptakan, masyarakat belum berpikir hingga sejauh itu. Sehingga, mobil itupun tidak laku. Itu sebabnya, pemikiran pencipta dianggap melampaui zaman.
Desain teknologi listrik Dodo masih sangat sederhana jika dibandingkan dengan kendaraan serupa keluaran zaman sekarang. Dodo oleh pabrikannya disebut punya kemampuan jelajah hingga 100 mil atau sekitar 160 kilometer sekali jalan dengan pasokan daya penuh. Untuk dapat menjelajah pada jangkauan maksimal itu, Dodo harus mendapat pasokan daya dari penyuplai listrik setinggi enam kaki atau sekitar 1,8 meter sebelum digunakan.
Saat kemunculannya pertama, Dodo sempat diimpikan menjadi mobil pilihan khalayak banyak. Sayang, serbuan mobil berbahan bakar minyak lantas memaksa pembuatannya berhenti total dan menggulung impian itu pada 1920.
Pada 1910, bandrol satu unit Dodo mencapai GBP 1.500 atau sekitar Rp 22,5 juta. Diperkirakan angka itu setara dengan GBP 85 ribu atau Rp 1,2 miliar saat ini. Harga itu masih jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil listrik Nisan LEAF yang bandrolnya sekitar GBP 25 ribu atau sekitar Rp 375 juta. Dua unit Dodo pada zamannya pernah menjadi bingkisan dari Henry Ford, pendiri The Ford Motor Company, bagi istri tercintanya, Clara.
Pengembangan dan mobil listrik saat ini tengah naik daun. Namun, Detroit Electric sudah melakukannya dengan sangat baik 100 tahun lalu, ujar Rupert Banner dari rumah lelang Bonhams.
Detroit menjadi sebuah perusahaan yang sangat sukses dengan pengembangan mobil listrik dan Dodo adalah mobil generasi awal produksi mereka. Mobil ini sangat popular pada era 1920an dan kini tidak sedikit diantaranya yang menghuni museum, sambungnya.
Rupert menyebut, Dodo buatan 1903 yang dilelang tersebut termasuk sangat langka. Selain bodi dan mesin mobil beserta asesorisnya, pemasok listrik untuk mobil ini juga turut disertakan dalam lelang. Pemasok listrik berukuran jumbo itu jelas jauh berbeda dengan barang serupa yang diproduksi era kini.
Tak perlu diragukan, Detroit Electric Model D adalah mobil listrik yang menjadi legenda dalam dunia otomotif modern, kata Rupert. Dia menambahkan, dengan menggunakan mobil listrik beserta pemasok dayanya, tidak perlu lagi kawatir kesulitan pendapat pasokan bahan bakar saat mengendara sejauh mungkin, terutama di negara besar seperti Amerika Serikat. Dodo yang dilelang hari ini diperkirakan segera memiliki wajah baru setelah pemiliknya melakukan restorasi. Kelengkapan asesoris, termasokpemasok dayanya, akan sangat membudahkan si pemilik baru melakukan restorasi.
Sebagai sebuah mobil listrik, Dodo memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan kendaraan serupa berbahan bakar minyak. Mobil listrik tidak butuh dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan, memiliki suara mesin halus, operasional yang mudah dan bebas polutan. Rupert menyebut, daya jelajah Dodo hingga 100 mil saat tenaga listriknya terisi penuh sudah berulangkali dicoba dan terbukti saat mobil ini dikenalkan kepada public seabad silam.
Detroit Electric adalah mobil yang diproduksi oleh pabrikan Amerika Serikat, Anderson Electric Car Company. Pabrikan ini beroperasi dari Detroit, Michigan, Amerika Serikat dan mereka akhirnya gulung tikar pada 1939. Daily Mail melansir, dalam beberapa tahun belakangan ini pewaris perusahaan Detroit Electric dikabarkan dengan menjajagi untuk bisa bangkit kembali. Sejumlah perusahaan dari negeri jiran Malaysia dan Tiongkok dikabarkan tengah terlibat pembicaraan dengan Detroit Electric terkait rencana tersebut.
Mobil listrik berumur 103 tahun ini dilelang dengan harga pembukaan GBP 50 ribu atau Rp 750 juta. Mobil berkarat yang lebih mirip dengan paduan gerobak dan mobil golf ini mengandalkan pasokan listrik sebagai tenaga penggeraknya.
Dodo bisa melaju dengan kecepatan maksimal 25 mil per jam. Diakui atau tidak, Dodo adalah mobil dengan teknologi yang melampaui zaman. Dibuat pada awal abad 20 dan kemudian tergusur oleh mesin penggerak berbahan bakar minyak tidak lantas menggusur ide visioner Dodo yang mengandalkan listrik sebagai pemasok tenaganya. Hingga kini, mobil bertenaga listrik seperti Dodo masih menjadi sebuah impian besar untuk diproduksi masal.
Saat ini, negara-negara maju di Eropa atau Jepang di Asia berlomba-lomba mengembangkan mobil bertenaga listrik. Sebab, mobil tersebut dipercaya menjadi mobil masa depan yang tidak tergantung oleh BBM yang sumberdayanya terbatas di bumi.
Pemikiran pencipta Dodok seratus tahun lalu dianggap telah melampaui zaman. Dia menciptakan mobil untuk ratusan tahun mendatang karena kesadaran keterbatasan BBM. Saat itu, zaman Dodok diciptakan, masyarakat belum berpikir hingga sejauh itu. Sehingga, mobil itupun tidak laku. Itu sebabnya, pemikiran pencipta dianggap melampaui zaman.
Desain teknologi listrik Dodo masih sangat sederhana jika dibandingkan dengan kendaraan serupa keluaran zaman sekarang. Dodo oleh pabrikannya disebut punya kemampuan jelajah hingga 100 mil atau sekitar 160 kilometer sekali jalan dengan pasokan daya penuh. Untuk dapat menjelajah pada jangkauan maksimal itu, Dodo harus mendapat pasokan daya dari penyuplai listrik setinggi enam kaki atau sekitar 1,8 meter sebelum digunakan.
Saat kemunculannya pertama, Dodo sempat diimpikan menjadi mobil pilihan khalayak banyak. Sayang, serbuan mobil berbahan bakar minyak lantas memaksa pembuatannya berhenti total dan menggulung impian itu pada 1920.
Pada 1910, bandrol satu unit Dodo mencapai GBP 1.500 atau sekitar Rp 22,5 juta. Diperkirakan angka itu setara dengan GBP 85 ribu atau Rp 1,2 miliar saat ini. Harga itu masih jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil listrik Nisan LEAF yang bandrolnya sekitar GBP 25 ribu atau sekitar Rp 375 juta. Dua unit Dodo pada zamannya pernah menjadi bingkisan dari Henry Ford, pendiri The Ford Motor Company, bagi istri tercintanya, Clara.
Pengembangan dan mobil listrik saat ini tengah naik daun. Namun, Detroit Electric sudah melakukannya dengan sangat baik 100 tahun lalu, ujar Rupert Banner dari rumah lelang Bonhams.
Detroit menjadi sebuah perusahaan yang sangat sukses dengan pengembangan mobil listrik dan Dodo adalah mobil generasi awal produksi mereka. Mobil ini sangat popular pada era 1920an dan kini tidak sedikit diantaranya yang menghuni museum, sambungnya.
Rupert menyebut, Dodo buatan 1903 yang dilelang tersebut termasuk sangat langka. Selain bodi dan mesin mobil beserta asesorisnya, pemasok listrik untuk mobil ini juga turut disertakan dalam lelang. Pemasok listrik berukuran jumbo itu jelas jauh berbeda dengan barang serupa yang diproduksi era kini.
Tak perlu diragukan, Detroit Electric Model D adalah mobil listrik yang menjadi legenda dalam dunia otomotif modern, kata Rupert. Dia menambahkan, dengan menggunakan mobil listrik beserta pemasok dayanya, tidak perlu lagi kawatir kesulitan pendapat pasokan bahan bakar saat mengendara sejauh mungkin, terutama di negara besar seperti Amerika Serikat. Dodo yang dilelang hari ini diperkirakan segera memiliki wajah baru setelah pemiliknya melakukan restorasi. Kelengkapan asesoris, termasokpemasok dayanya, akan sangat membudahkan si pemilik baru melakukan restorasi.
Sebagai sebuah mobil listrik, Dodo memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan kendaraan serupa berbahan bakar minyak. Mobil listrik tidak butuh dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan, memiliki suara mesin halus, operasional yang mudah dan bebas polutan. Rupert menyebut, daya jelajah Dodo hingga 100 mil saat tenaga listriknya terisi penuh sudah berulangkali dicoba dan terbukti saat mobil ini dikenalkan kepada public seabad silam.
Detroit Electric adalah mobil yang diproduksi oleh pabrikan Amerika Serikat, Anderson Electric Car Company. Pabrikan ini beroperasi dari Detroit, Michigan, Amerika Serikat dan mereka akhirnya gulung tikar pada 1939. Daily Mail melansir, dalam beberapa tahun belakangan ini pewaris perusahaan Detroit Electric dikabarkan dengan menjajagi untuk bisa bangkit kembali. Sejumlah perusahaan dari negeri jiran Malaysia dan Tiongkok dikabarkan tengah terlibat pembicaraan dengan Detroit Electric terkait rencana tersebut.
Sumber: http://berita.plasa.msn.com
Musik baginya adalah hidup, dijalaninya penuh irama, di anggapnya mudah, begitulah Emmy Tobing memandang dirinya dalam mengarungi masa. Rock n Roll dan mengalir pasti. Mengidolakan Janis Joplin wanita berzodiak Virgo ini terus memainkan
telepon pintarnya, sesekali ia tersenyum kepada kawannya, dari mulutnya
lirih terdengar untaian nada keluar, seperti sedang mengkonstruksi nada.
Saat ditanya apa yang disukainya ia menjawab begitu menyukai kota
dimana ia tinggal dan membangun karir musiknya.
Sebelum bergabung dengan
Dom Project ia adalah vokalis dari band Play yang pernah memenangi
ajang Dream Band di sebuah stasiun televisi swasta. Dari ajang itulah
kemudian ia terus mengembangkan apa yang ia cita-citakan, menjadi Lady
Rocker, namun ia sadar bahwa musik belum bisa menjadi pegangan hidupnya
ia pun mengisi harinya bekerja sebagai General Manager di sebuah cafe
di Kota kembang yang sejuk.
Di Abbe Studio, Jakarta Selatan, Emmy membungkus tubuhnya dengan pakaian serba hitam. Kacamata dengan bingkai merah menutupi bola matanya yang lelah. Ia tidak tidur pagi itu, jadwal latihan bersama Dom Project hari itu tak biasa, pagi-pagi perempuan yang menghiasi lengannya dengan tatto itu meluncur langsung dari Bandung, tempat ia tinggal selama dua belas tahun lebih.

Suaranya terdengar serak dan keras taktala mike ia genggam dan musik kemudian mengalun kencang. Di Dom Project yang dimotori Yuke Sampurna ia adalah vokalis kedua dan ia begitu menyukai karakter musik yang di usung oleh band ini. Yuke sendiri adalah pembetot bass Band Dewa 19 yang dianggapnya memiliki sense musik rock yang luar biasa.
Di sebuah hari yang berbeda, ia duduk di sebuah sudut kafe tempat dimana ia bekerja. Disana ia bercerita tentang Bandung yang tak pernah ia tinggalkan. Hatinya tertambat oleh kota yang sejuk ini, baginya hidup adalah disini, di Bandung. Sering orang tuanya memintanya pulang namun ia lebih memilih untuk tetap memilih di bumi Parahyangan meski natal tiba.
Emmy tetaplah Emmy, ia menjalani hidup dengan ceria meski kadang ia membangun dunianya sendiri dalam keramaian. Terkadang ia pun kagum bila menemui seorang pria dengan wawasannya yang luas dan dapat memberikan cakrawala baru mengenal dunia.
Sumber: http://hiburan.plasa.msn.com/
Para penonton acara berita TV di Swedia dikejutkan dengan tayangan film porno. Seperti dilansir mirror.co.uk dan dikutip orange.co.uk, kejadian itu berlangsung saat presenter berita membaca berita tengah malam. Ketika itu, seorang pembaca wanita membawakan berita perihal dukungan Rusia untuk Suriah di TV4 News.
Saat dua pembawa berita membicarakan tentang Presiden Suriah Bashar al-Assad, tiba-tiba muncul film porno sebagai latar berita. Pemirsa yang menyaksikan berita itu, Danyal EK, seorang mahasiswa berusia 23 tahun, mengatakan dia sangat terkejut dengan tayangan film porno.
“ Pada awalnya saya melihat wanita telanjang, kemudian saya melihat jelas dia melakukan hubungan seks,” katanya.
“Sesaat kemudian saya menyadari itu adalah film porno. Gambar itu tak terlalu fokus, tapi tak sulit mengetahui apa yang sedang terjadi, tambahnya.
Tayangan porno itu berlangsung 10 menit. Cukup lama. Atas kesalahan itu, pihak TV4 News meminta maaf dan berjanji akan melakukan segala upaya untuk memperbaiki kesalahan agar hal semacam itu tak terjadi lagi.
Sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013. Dari sembilan fraksi yang menyampaikan pandangannya, Fraksi Partai demokrat paling banyak mengkritisi program kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Diberondong kritikan tajam soal program kerja dan APBD 2013, Jokowi hanya mengangguk-anggukkan kepala dan terdiam beberapa saat.
Saat menyampaikan pandangannya, Fraksi Partai Demokrat membawa berkas setebal 12 halaman, berisi 23 point catatan yang meminta penjelasan Jokowi. Fraksi ini mempertanyakan pelayanan Pemprov DKI dalam setiap strata pemerintahan, program rembug warga yang tumpang tindih, peremajaan 1.000 bus sedang dan 450 armada busway, PKL, hingga Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.
Penyampaian pemandangan umum sempat berhenti karena waktu sudah memasuki waktu salat Jumat. Usai beribadah, Jokowi mengaku tidak terkejut dengan pandangan yang disampaikan sejumlah fraksi di DPRD.
"Ya kan biasa ada masukan-masukan, ada koreksi-koreksi dalam sebuah rencana APBD, jadi seperti ini biasa, saya kan udah tujuh tahun, biasa," kata Jokowi di Kantor Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/12).
Meski demikian, mantan wali kota Solo ini berharap pembahasan dengan DPRD segera selesai dan APBD segera disahkan. "Moga-moga segera rampung, langsung kita bisa ngebut, tancap gas, kerja lagi, tahun 2013," harapnya.
Sumber: http://berita.plasa.msn.com

Lokasi ledakan itu berjarak sekitar 300 meter dari gedung pengadilan.
Ledakan terjadi usai sidang, tepat saat Bambang Tedy dibawa ke mobil tahanan. Saat itu, massa dari Front Jihad Islam (FJI) yang sebelumnya berada di sisi utara pengadilan, sudah meninggalkan lokasi.
Ledakan terdengar keras, bahkan di muka pengadilan. Membuat para pengunjung kaget. Tim Gegana sudah diturunkan ke lokasi. Saat ini mereka sedang menyisir lokasi ledakan.
Ledakan terjadi usai sidang, tepat saat Bambang Tedy dibawa ke mobil tahanan. Saat itu, massa dari Front Jihad Islam (FJI) yang sebelumnya berada di sisi utara pengadilan, sudah meninggalkan lokasi.
Ledakan terdengar keras, bahkan di muka pengadilan. Membuat para pengunjung kaget. Tim Gegana sudah diturunkan ke lokasi. Saat ini mereka sedang menyisir lokasi ledakan.
Sumber: http://vivanews.com
Komisi I DPR RI menyatakan tak mau mengintervensi kasus hukum yang tengah dialami grup Indosat perihal dakwaan penyalahgunaan frekuensi 2,1 GHz. Bahkan, para anggota dewan sepakat untuk mendorong proses hukum agar ditegakkan. Seperti diketahui, Indosat dan anak usahanya Indosat Mega Media (IM2)
diperkarakan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah dituding
menyalahgunakan frekuensi di 2,1 GHz dan mengakibatkan kerugian negara
Rp 1,3 triliun akibat penggunaan frekuensi Indosat oleh IM2.

"Kami lebih memilih untuk tidak mengintervensi kasus ini. Kami tetap akan mendalami lebih lanjut, dan mendorong proses hukumnya," kata Helmy Fauzi, anggota Komisi I dalam Rapat Dengar Pendapat Umum bersama jajaran direksi Indosat, di Komisi I DPR RI, Jakarta, Selasa (15/1/2013).
President Director & CEO Indosat Alexander Rusli sendiri telah meminta kepada Komisi I agar memberikan perlindungan karena dalam melakukan bisnisnya yang terkait tudingan penyalahgunaan frekuensi ini, Indosat berlindung di bawah payung hukum UU Telekomunikasi No. 36/1999 yang disahkan DPR.
Namun karena kasus ini sudah memasuki proses hukum, dan Dirut IM2 Indar Atmanto tengah menjalani persidangan Tipikor, maka Komisi I pun mengaku tak merecoki kasus ini dan memilih untuk mendorong proses hukumnya agar terus berjalan.
Sementara Anggota Komisi I DPR Max Sopacua mengusulkan untuk mendengarkan semua pihak yang terlibat, terutama Kejagung dan Kementerian Kominfo sebagai unsur pemerintah yang memiliki perbedaan pandangan dalam memandang satu masalah.
"Kita tidak bisa mendengar hanya dari satu pihak saja. Sebaiknya semua diundang agar duduk masalah bisa dipahami," katanya. Sedangkan Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Enggartiasto Lukita mengingatkan kasus yang melanda Indosat bisa menjadi preseden buruk bagi kepastian investasi di Indonesia.
"Regulatornya mengizinkan sementara ada unsur pemerintah lainnya yang bilang melanggar. Ini bagaimana orang mau berusaha. Ini kejelasan hukumnya apa, apakah hukum bisnis atau pidana?" katanya. Anggota Komisi I DPR lainnya, Fardhan Fauzan malah mengusulkan kasus ini dibawa saja ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar pihak yang menyelesaikan bisa bersikap netral. "Saya tidak setuju ada dua surat dari Menkominfo Tifatul Sembiring dalam kasus ini. Itu namanya intervensi," ketusnya.

"Kami lebih memilih untuk tidak mengintervensi kasus ini. Kami tetap akan mendalami lebih lanjut, dan mendorong proses hukumnya," kata Helmy Fauzi, anggota Komisi I dalam Rapat Dengar Pendapat Umum bersama jajaran direksi Indosat, di Komisi I DPR RI, Jakarta, Selasa (15/1/2013).
President Director & CEO Indosat Alexander Rusli sendiri telah meminta kepada Komisi I agar memberikan perlindungan karena dalam melakukan bisnisnya yang terkait tudingan penyalahgunaan frekuensi ini, Indosat berlindung di bawah payung hukum UU Telekomunikasi No. 36/1999 yang disahkan DPR.
Namun karena kasus ini sudah memasuki proses hukum, dan Dirut IM2 Indar Atmanto tengah menjalani persidangan Tipikor, maka Komisi I pun mengaku tak merecoki kasus ini dan memilih untuk mendorong proses hukumnya agar terus berjalan.
Sementara Anggota Komisi I DPR Max Sopacua mengusulkan untuk mendengarkan semua pihak yang terlibat, terutama Kejagung dan Kementerian Kominfo sebagai unsur pemerintah yang memiliki perbedaan pandangan dalam memandang satu masalah.
"Kita tidak bisa mendengar hanya dari satu pihak saja. Sebaiknya semua diundang agar duduk masalah bisa dipahami," katanya. Sedangkan Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Enggartiasto Lukita mengingatkan kasus yang melanda Indosat bisa menjadi preseden buruk bagi kepastian investasi di Indonesia.
"Regulatornya mengizinkan sementara ada unsur pemerintah lainnya yang bilang melanggar. Ini bagaimana orang mau berusaha. Ini kejelasan hukumnya apa, apakah hukum bisnis atau pidana?" katanya. Anggota Komisi I DPR lainnya, Fardhan Fauzan malah mengusulkan kasus ini dibawa saja ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar pihak yang menyelesaikan bisa bersikap netral. "Saya tidak setuju ada dua surat dari Menkominfo Tifatul Sembiring dalam kasus ini. Itu namanya intervensi," ketusnya.
Sumber: http://inet.detik.com

Menurut dia, dengan maraknya kasus kekerasan seksual akhir-akhir ini, alangkah tidak sensitifnya pernyataan tersebut. Apalagi, lanjutnya, jika dilihat kondisi sejumlah tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri menjadi korban perkosaan oleh majikan atau aparat kepolisian negara setempat, sangat mengenaskan.
“Bagaimana mungkin warga negara ini dapat merasa aman dan mendapatkan perlindungan jika penegak hukumnya menjadikan tindak perkosaan sebagai bahan candaan?,” ungkapnya.
Jumhur mengutip perkataan Wulan Danoekoesoemo, dari Lentera Indonesia bahwa saat India meneriakkan 'No More', Indonesia tidak terlalu bergeming meskipun seorang bocah usia 11tahun harus menukar nyawanya akibat dugaan perkosaan untuk membuka mata banyak orang.
Dia menambahkan harus didengungkan Rape is NOT a joke. Rape is NEVER a joke. Pernyataan sikap Jumhur itu disampaikan melalui pesan di jejaring blackberry ke sejumlah orang untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak atas kasus ucapan Daming Sanusi.
Calon hakim agung yang kini Ketua Pengailan Tinggi Banjarmasin itu menjadikan bahasan tentang perkosaan saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR sebagai bahan candaan. Kecaman juga diarahkan kepada anggota Komisi III DPR yang melakukan uji kelayakan dan kepatutan itu, karena mereka merespons canda Daming tersebut dengan tertawa.
Sumber: http://www.bisnis.com

"Saya cenderung untuk memilih hakim calon hakim yang clear terhadap persoalan korupsi, termasuk standing moral yang jelas. Termasuk dalam hal ini pencegahan pemerkosaan dan narkoba. Saya pertimbangkan dengan kuat tidak pilih Daming," kata Tjatur di Gedung DPR, Jakarta.
Sedangkan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan Daming untuk tidak dipilih. "Kami akan bicarakan semua hasil fit and proper test di rapat pimpinan fraksi, dan akan disampaikan kalau dia kurang layak untuk dipilih," ujar Saan.
Hal senada juga disampaikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pihaknya akan meminta MA untuk memberikan sanksi kepada Daming. Ia pun memerintahkan agar kader PKS di Komisi III tidak memilih Daming.
"Tidak dipilih sebagai hakim agung dan harus dilaporkan ke MA karena dia melakukan tindakan tidak pantas apalagi dalam fit and proper test apalagi di tengah masalah yang dihadapi oleh MA. Harus dicoret dri hakim dan dilaporkan serta menghukum dia dengan tidak memilih," katanya.
Politisi Gerindra, Martin Hutabarat juga menegaskan pihaknya menolak Daming Sanusi. Hal itu diputuskan setelah melihat akibat yang luas dari guyonan tersebut yang melukai rasa keadilan masyarakat. "Lebih-lebih kaum wanita maka Fraksi Gerindra memutuskan untuk menolak yang bersangkutan sebagai Hakim Agung," imbuhnya
Sumber: http://tribunnews.com